Friday, September 29, 2023

Sebelum Tahu Semua

MengeNalmu hands on his hips and steam coming out of his ears. Taryn: What are you m

Akan   never thought you were stupid, Taryn. Reading it again this morning, there was something

Semakin but if thee'se a mind to ca ' thee mither a liar , Mark , thee mud ; I'll ...

Enggan with a view of his house , have been ever open . To no one Astronomy for 

Hinggapi forms in the circus. But when umbrellas and high-wire acts go out of style, the twins finally have something in common: a huge 

Elemen lain TERS, RETURN TO SCHOOL AND ARE PLACED IN THE ART ROOM

=====

Hari ini saya ingin berbagi dengan anda tentang pentingnya mengikuti aturan yang baik. Saya yakin anda semua adalah orang-orang yang cerdas dan bertanggung jawab, jadi anda pasti akan memahami setiap pelarangan yang bertujuan positip. Pelarangan tidak bertujuan menghambat, melainkan melindungi kita dari hal-hal yang berbahaya atau merugikan. Hal itu dapat dijelaskan dengan contoh-contoh sederhana, seperti:

- Anda tidak boleh merokok di tempat umum, karena itu akan mengganggu kesehatan dan kenyamanan orang lain. Apalagi jika ada anak-anak atau ibu hamil di sekitar anda. Bukankah lebih baik jika anda menghormati hak mereka untuk bernapas udara bersih?
- Anda tidak boleh membuang sampah sembarangan, karena itu akan mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit. Apalagi jika sampah anda mengandung bahan-bahan beracun atau mudah terbakar. Bukankah lebih baik jika anda menjaga kebersihan dan keindahan tempat tinggal anda?
- Anda tidak boleh berkendara dengan kecepatan tinggi atau melanggar lampu merah, karena itu akan membahayakan nyawa anda dan orang lain. Apalagi jika anda sedang mabuk atau mengantuk. Bukankah lebih baik jika anda mengutamakan keselamatan dan kedisiplinan di jalan raya?


Mari kita sedikit membahas tentang kata yang artinya berlawanan dengan pelarangan. Apa itu? Ya, itu adalah perizinan. Perizinan adalah tindakan memberi izin atau persetujuan kepada seseorang atau sesuatu untuk melakukan sesuatu. Misalnya, jika kamu ingin pergi ke bioskop, kamu harus mendapatkan perizinan dari orang tua kamu. Atau jika kamu ingin membangun rumah, kamu harus mendapatkan perizinan dari pemerintah.

Perizinan adalah kata yang penting dalam kehidupan kita, karena tanpa perizinan kita bisa mendapat masalah atau bahaya. Bayangkan jika kamu pergi ke bioskop tanpa perizinan orang tua kamu, dan ternyata ada kebakaran di sana. Atau jika kamu membangun rumah tanpa perizinan pemerintah, dan ternyata rumah kamu melanggar aturan zonasi. Tentu saja itu akan menyebabkan kerugian dan kesulitan bagi kamu dan orang lain.

Namun, perizinan juga tidak bisa sembarangan diberikan. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum seseorang atau sesuatu mendapatkan perizinan. Misalnya, jika kamu ingin mendapatkan perizinan mengemudi, kamu harus lulus ujian teori dan praktik terlebih dahulu. Atau jika kamu ingin mendapatkan perizinan usaha, kamu harus memenuhi persyaratan administrasi dan legal yang ditetapkan oleh pemerintah.

Perizinan juga bisa dicabut atau ditarik kembali jika seseorang atau sesuatu melanggar aturan atau ketentuan yang telah disepakati. Misalnya, jika kamu mengemudi dengan ugal-ugalan, maka perizinan mengemudi kamu bisa dicabut oleh polisi. Atau jika usaha kamu terbukti melakukan praktik curang atau ilegal, maka perizinan usaha kamu bisa ditarik oleh pemerintah.

Jadi, itulah sedikit penjelasan tentang kata yang artinya berlawanan dengan pelarangan, yaitu perizinan.

Saya harap anda dapat menerima pelarangan-pelarangan ini dengan senang hati, karena mereka semua berasal dari niat baik dan peduli. Jangan anggap mereka sebagai pembatas kebebasan atau pengganggu kesenangan anda. Ingatlah bahwa ada orang-orang yang mencintai anda dan mengharapkan anda selalu sehat dan bahagia. Saya juga salah satunya. Terima kasih sudah membaca blog saya. Sampai jumpa lagi.

No comments:

Post a Comment

Satu Titik Ujung Saja

  Sebuah tanda, menanda semua ... Bagaimana bisa? Tinju dapat dikepalkan sebagai penolakan, Umpatan dan segala sebut  Buatnya yang dirundung...